MENILAI PERDAGANGAN VALAS DAN PERDAGANGAN SAHAM

Posted by

Tommyrun.com – Pasar perdagangan valas (pertukaran mata uang asing) adalah pasar keuangan terbesar dan tersolusi di dunia. Industri valas tidak seperti segmen pasar saham adalah pasar over-the-counter tanpa bursa sentral dan lembaga kliring tempat pesanan digabungkan.

Secara tradisional, perdagangan saham valas belum disukai oleh pedagang/investor ritel (pedagang mengambil posisi jangka pendek, tidak seperti investor) karena pasar valas hanya dibuka untuk Dana Lindung Nilai dan tidak dapat diakses oleh pedagang toko ritel seperti kita semua. Baru dalam beberapa tahun terakhir perdagangan valas dibuka untuk investor ritel. Secara komparatif, perdagangan saham telah dilakukan secara online lebih lama bagi investor toko. Kemajuan terkini dalam teknologi komputer dan perdagangan memungkinkan pembayaran komisi rendah dan akses mudah bagi pedagang ritel untuk memperdagangkan saham atau bahkan pertukaran mata uang asing dari hampir di mana saja di dunia dengan akses internet. Akses mudah dan komisi rendah memberikan peluang menang yang sangat besar bagi pedagang ritel, di saham dan valuta asing. Manakah dari keduanya yang merupakan strategi yang lebih baik bagi pedagang? Evaluasi perdagangan saham ritel dan perdagangan mata uang valas ritel adalah sebagai berikut;

Karakteristik Alat
Sifat barang yang dibeli dan dijual yang melibatkan perdagangan valas selain perdagangan saham bervariasi. Dalam investasi saham, seorang pedagang akan membeli atau menjual saham dalam suatu perusahaan tertentu di suatu negara. Saat ini terdapat banyak pasar saham yang berbeda di dunia. Banyak faktor yang menentukan naik atau turunnya harga saham. Lihat artikel saya di bagian saham untuk menemukan informasi lebih lanjut tentang alasan yang memengaruhi harga saham. Perdagangan valas melibatkan pembelian atau penjualan pasangan mata uang. Dalam suatu transaksi, seorang investor membeli mata uang asing dari satu negara, dan menjual mata uang tertentu dari negara lain. Oleh karena itu, istilah khusus “pertukaran” digunakan. Biasanya pedagang menginginkan agar nilai mata uang yang dibelinya akan melonjak sehubungan dengan nilai mata uang yang dijualnya. Intinya, seorang pedagang valas bertaruh untuk klien prospektif ekonomi (atau setidaknya kebijakan moneternya) dari satu negara terhadap negara lain.
Ukuran Pasar & Likuiditas
Pasar valas bisa menjadi industri terbesar di planet ini. Dengan transaksi harian lebih dari US$4 triliun, ini mengerdilkan pasar saham. Sementara saat ini ada sejumlah besar saham berbeda dalam pasar saham, Anda hanya dapat menemukan beberapa pasangan mata uang di pasar valas. Akibatnya, perdagangan valas jelas kurang rentan terhadap manipulasi harga oleh pemain besar daripada perdagangan saham. Volume perdagangan yang besar juga berarti bagaimana pasangan mata uang menikmati likuiditas yang lebih besar daripada saham. Seorang pedagang dapat masuk dan keluar pasar dengan mudah. ​​Saham relatif kurang kimia, seorang pedagang mungkin menemukan masalah keluar dari industri pasar terutama selama berita buruk utama. Ini lebih buruk terutama untuk kontrak berjangka berkapitalisasi kecil. Juga karena likuiditas valas yang besar, pedagang valas dapat menghargai harga yang didistribusikan lebih baik dibandingkan dengan pedagang saham.
Jam Perdagangan dan Kerugiannya bagi Pedagang Saham Ritel
Pasar valas buka 24 jam sementara pasar mata uang AS buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi EST hingga 4 sore EST. Yang berarti bahwa pedagang valas dapat memilih untuk berbisnis pada jam berapa pun ketika pedagang saham biasanya terbatas pada pukul 9.30 pagi EST hingga 4 sore EST. Satu kelemahan yang cukup besar bagi pedagang saham eceran biasanya adalah bahwa pasar saham hanya dibuka untuk produsen pasar selama jam pra-pasar (8:30 pagi – 9:20 pagi EST) dan jam pasca-pasar (4:30 sore : 6:30 sore EST). Dan selama jam pra-pasar dan pasca-pasar inilah sebagian besar perusahaan merilis hasil pendapatan yang dapat berdampak besar pada harga saham. Ini berarti bahwa pedagang eceran (banyak dari kita) hanya dapat menyaksikan kenaikan atau penurunan harga tertentu sepanjang malam. Selain itu, stop order tentu tidak akan diistimewakan selama waktu-waktu ini. robot valas tidak mengalami kerugian yang signifikan ini. Selain itu, pedagang saham dapat melengkapi perdagangannya dengan perdagangan valas di luar jam-jam perdagangan saham.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *